Saturday, March 26, 2011

Anton Chekov/ Biografi

Anton Pavlovich Chekhov 
Anton P. Chekov
      Anton Pavlovich Chekhov dilahirkan pada tanggal 17 Januari tahun 1860 di pelabuhan kecil Taganrog, Ukraina. Dia dikenalsebagai seorang penulis drama dan penulis cerpen. 

      Ia adalah anak dari toko kelontong dan cucu dari seorang hamba yang telah membeli kebebasannya, itu dan bahwa anak-anaknya, 19 tahun sebelumnya. Chekhov menghabiskan tahun-tahun awal di bawah bayang-bayang fanatisme agama ayahnya saat bekerja berjam-jam di tokonya. 
  
      Chekhov menghadiri sekolah untuk anak laki-laki Yunani di kota dari 1867-1868 dan kemudian ia menghadiri sekolah dasar lokal dari 1868-1876 ketika ayahnya bangkrut dan pindah keluarga ke Moskow. 
      Chekhov, hanya 16 pada saat itu, memutuskan untuk tetap di kampung halamannya dan didukung dirinya dengan les sebagai ia melanjutkan sekolahnya selama 3 tahun lagi.

      Setelah dia selesai sekolah tata bahasa Chekhov terdaftar di Moskow University Medical School, di mana ia akhirnya akan menjadi seorang dokter. pengalaman Chekhov's medis dan ilmu pengetahuan yang jelas dalam banyak karya sebagai dibuktikan dengan sikap apatis banyak tokoh-tokohnya menunjukkan terhadap peristiwa tragis. 

      Saat menghadiri Chekhov sekolah kedokteran mulai menerbitkan cerita komik pendek dan menggunakan uang untuk mendukung dirinya dan keluarganya dan 1886 ia mendapatkan ketenaran luas sebagai penulis. karya Chekhov's diterbitkan di berbagai koran St Petersburg, termasuk Gazeta Peterburskaia dari 1885, dan vremia Novoe dari 1886. 

      Chekhov juga menerbitkan 2 novel panjang, salah satunya, "Partai Shooting," diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris pada tahun 1926.

      Chekhov lulus dari sekolah kedokteran pada tahun 1884 dan dia berlatih kedokteran sampai 1892. Sementara praktek kedokteran pada tahun 1886 ia menjadi kontributor tetap untuk koran harian St Petersburg Novoe dan itu selama waktu itu ia mengembangkan gaya penulis, tidak memihak tidak menghakimi. 

      Kurangnya komentar sosial kritis dalam karya-karya Chekhov terjaring dia beberapa pengkritik, tapi dia mendapat pujian dari penulis seperti Leo Tolstoy dan Nikolai Leskov. 

      Chekhov dianugerahi Penghargaan Pushkin pada tahun 1888. Tahun berikutnya ia terpilih sebagai anggota Masyarakat Pecinta Sastra Rusia. Namun setelah kegagalan bermain, The Demon Kayu (1889) ia mengundurkan diri dari literatur untuk sementara waktu. Sebaliknya ia berbalik kembali ke obat-obatan dan ilmu pengetahuan dalam perjalanan ke koloni pidana Sakhalin, utara Siberia. 

      Meskipun ada dia mengamati 10.000 narapidana dihukum untuk hidup di pulau itu sebagai bagian dari penelitian doktoralnya. Setelah selesai di pulau ia melakukan perjalanan seluruh dunia, termasuk ke tempat-tempat seperti Asia Tenggara, anak benua India, dan Timur Tengah. 

      Pada 1892 Chekhov membeli real di desa negara Melikhove dan menjadi penulis penuh waktu. Ini adalah waktu yang selama ini ia menerbitkan beberapa cerita yang paling berkesan termasuk 'Tetangga' (1892), 'Ward Nomor Enam' (1892), 'The Monk Hitam' (1894), 'Pembunuhan The' (1895), dan ' Ariadne "(1895). 

      Pada tahun 1897 ia jatuh sakit dengan TB pindah ke Yalta, sementara di sana ia menulis cerita yang terkenal 'The Man di Shell,' 'goose', 'Tentang Cinta', 'Lady dengan Dog,' dan 'Di Jurang. " 

      Pada tahun 1901 Chekhov akhirnya menikah dengan seorang aktris, Olga Knipper, yang telah dilakukan di drama-dramanya. Namun kebahagiaan mereka akan hidup pendek, Chekhov meninggal pada tanggal 15 Juli 1904, di Badenweiler, Jerman. Ia dimakamkan di pemakaman Biara Novodeviche di Moskow. 

      Chekov baru dikenal dunia setelah karya-karyanya diterjemahkan kedalam bahasa Inggris, terutama setelah perang dunia I. Naskah dramanya pun dikenal setelah Stanislavsky mementaskannya dengan apik dan diapresiasi oleh para penonton.

1 comment:

  1. struktur penulisan kalimatnya agak kontradiktif.

    ReplyDelete