Friday, June 10, 2011

Filosofi membaca naskah drama

Drama reading

Membaca Drama: Konten

Kita dapat menggunakan kriteria yang sama konten dengan drama seperti yang kita digunakan dengan novel dan cerita: karakter, tindakan, dan pengaturan. Dengan performa dramatis, bagaimanapun, kita harus menambahkan beberapa elemen tambahan.

Memasang memainkan melibatkan tidak hanya aktor, tapi juga seorang desainer set, desainer kostum, dan direktur. Direktur mengontrol tindakan. Set dan desainer kostum berkontribusi untuk menciptakan representasi visual dari pengaturan.


Membaca Drama: Bahasa

Sejak drama terdiri dari kata yang diucapkan, bahasa berperan dalam drama sepanjang sebagai bahasa karakter menawarkan petunjuk latar belakang mereka, perasaan, dan kepribadian, dan perubahan-perubahan dalam perasaan seluruh memutar ..

Membaca Drama: Struktur

Seperti cerita, kita dapat mempelajari drama dengan dua pemahaman struktur. Di satu sisi, kita memiliki linier terungkapnya plot dari adegan ke adegan, bertindak untuk bertindak. Drama sering mencakup kontras subplot yang memperkuat atau mengatur plot utama dalam perspektif tambahan. Di sisi lain, kita memiliki struktur konflik itu sendiri, dan dapat mengidentifikasi elemen menjalankan seluruh teks dalam pola perilaku dan peristiwa.

No comments:

Post a Comment